Beranda Gaya Hidup 3 Cara Marinasi Daging Grill agar Bumbu Meresap, Diamkan Semalaman

3 Cara Marinasi Daging Grill agar Bumbu Meresap, Diamkan Semalaman

2131

KUBUS.ID – Sebelum memanggang daging, kamu perlu membumbuinya terlebih dulu agar cita rasanya lebih kuat. Marinasi atau merendam daging dengan bumbu biasa digunakan untuk semua tipe daging, termasuk ayam dan sapi. Bumbu marinasi tidak terbatas pada satu atau dua jenis bahan. Kamu bisa saja menambahkan bahan lain untuk memarinasi daging. Pemilik Mafia Daging, merek daging beku kemasan online (daring) sejak 2019, Nadya, menjelaskan cara memarinasi daging grill berikut ini.

1. Buat saus racikan

Nadya tak memaparkan bahan pasti untuk membuat saus marinasi daging grill, tetapi kamu bisa megikuti panduan ini. Dikutip dari berita Kompas.com yang tayang pada Selasa (28/12/2021), bumbu marinasi terdiri dari garam, gula, merica, dan air. Bisa juga ditambahkan beberapa bahan agar aroma daging grill lebih harum, seperti daun salam dan cengkih.

2. Marinasi daging semalaman

Ada dua pilihan menyimpan daging marinasi agar meresap ke dalam daging sebelum dimasak. Umumnya, marinasi daging memerlukan waktu selama enam jam hingga seharian supaya bumbunya meresap sempurna. Hal ini juga dilakukan oleh Nadya. “Daging dan sausnya dimarinasi semalaman dan dimasukkan ke blast freezer supaya meresap dan empuk dagingnya,” kata Nadya saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (31/5/2024).

3. Pakai lagi sisa bumbu marinasi

Selanjutnya, Nadya mengatakan, sisa saus marinasi bisa digunakan kembali atau dimasak hingga kental. Namun, bila tidak ada sisa daging yang harus dimarinasi, sisa saus marinasi bisa langsung dibuang.

Sumber: kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini