Beranda Jawa Timur KPU Kabupaten Kediri Akan Buka Rekrutmen Pantarlih Pilkada 2024

KPU Kabupaten Kediri Akan Buka Rekrutmen Pantarlih Pilkada 2024

2199

KUBUS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri bakal membuka pendaftaran seleksi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (pantarlih) pada Pilkada 2024. Proses pendaftaran akan disampaikan melalui media sosial KPU Kabupaten Kediri pada awal bulan Juni ini.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi mengatakan Pantarlih merupakan bagian vital dari Badan Ad Hoc yang wajib hadir dalam setiap penyelenggaraan pemilihan baik pemilihan presiden, legislatif maupun kepala daerah. Petugas Pantarlih juga memegang peran krusial dalam memastikan akurasi data para pemilih.

“Agenda terdekat adalah perekrutan Pantarlih pada awal bulan Juni dan dibutuhkan sejumlah TPS yang ada di Kabupaten Kediri,” kata Ninik saat dikonfirmasi jurnalis Radio ANDIKA, Jumat (31/5/2024).

Ninik mengungkapkan jumlah TPS di Kabupaten Kediri dipastikan menyusut drastis saat proses Pilkada 27 November 2024 mendatang. Penyusutan jumlah TPS ini dikarenakan adanya penggabungan pada TPS yang sebelumnya dalam Pemilu 2024 lalu maksimal berjumlah 300 orang. Sedangkan untuk Pilkada nanti jumlah maksimalnya 800 orang.

“Jadi akan kami rombak dari 2.345 TPS  yang ada pada Pemilu 2024 kemarin. Saat ini kami masih melakukan pemetaan terkait dengan jumlah TPS untuk Pilkada 2024,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini