Beranda Kediri Raya Ratusan Koper Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Kediri Mulai Dikumpulkan

Ratusan Koper Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Kediri Mulai Dikumpulkan

1631

KUBUS.ID – Menjelang keberangkatan ibadah haji tahun 2024, ratusan koper calon jemaah haji asal Kabupaten Kediri mulai dikumpulkan di aula Ruang Joyoboyo Pemkab Kediri, Rabu (29/5/2024).

Ratusan koper ini dikumpulkan dan diterima oleh panitia pelaksanaan haji untuk selanjutnya dibawa ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Analis Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Kediri, Sulthonuddin Aziz saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA mengatakan, ada total 1.119 koper yang nantinya akan diidentifikasi dan diberi tanda sesuai dengan kloter rombongan para calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.

“Pengumpulan koper mulai hari ini sampai besok pagi. Soalnya jam 3 sore seluruh koper sudah harus di bawa ke asrama haji Sukolilo Surabaya,” katanya.

Sulthon menambahkan, pengumpulan koper ini dilakukan dengan cara disortir dan diberi pita penanda sesuai dengan nomor kloter rombongan calon jemaah haji. Di Kabupaten Kediri terdapat 4 kloter calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Kloter 73 dan 74 akan berangkat tanggal 30 Mei, sedangkan kloter 75 dan 76 pada tanggal 31 Mei.

“Sesuai aturan berat koper besar maksimal 32 kilogram, dan tas tenteng 7 kilogram,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini