Beranda Kediri Raya Sinyal Kuat DPD Gerindra Jatim Usung Ahmad Baharudin dalam Pilkada Tulungagung 2024

Sinyal Kuat DPD Gerindra Jatim Usung Ahmad Baharudin dalam Pilkada Tulungagung 2024

1174

KUBUS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur (Jatim) memberikan sinyal kepada sosok Ahmad Baharudin sebagai bakal kandidat yang diusung di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung di Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra, Anwar Sadad mengatakan dengan 8 kursi yang dimiliki Gerindra di Tulungagung sudah cukup kuat untuk mengusung kader internal partai dalam kontestasi Pilbup Tulungagung 2024.

“Dengan 8 kursi ini, kita sudah bisa mengusulkan kader terbaik untuk maju dalam Pilihan Bupati atau Wakil Bupati Tulungagung agar bisa lebih sejahtera Tulungagung ini,” kata Sadad usai membuka Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Gerindra Kabupaten Tulungagung di Hotel Narita, Senin (24/6/2024) sore.

Sadad menyebut tak ada arahan khusus dari DPP untuk mengusung sosok kader internal partai berlambang Garuda tersebut di Kabupaten Tulungagung. Namun begitu, Ahmad Baharudin yang tak lain adalah Ketua DPC Gerinda Tulungagung saat ini tengah santer untuk dicalonkan maju pada Pilkada 2024 mendatang.

“Tak ada arahan untuk siapa yang ditunjuk, namun saat ini tingkat kepercayaan kepada partai Gerindra semakin kuat. Untuk itu Rapimcab ini diharapkan bisa memunculkan nama sosok calon yang cocok dan dapat dipercaya serta bisa menjadi Tulungagung 1 atau Tulungagung 2,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait usulan nama pada Pilkada 2024 mendatang, Ahmad Baharudin mengaku siap apapun nanti keputusan dari DPP. Selain Baharudin terdapat dua nama yang masuk usulan Partai Gerindra, yakni Plt Direktur RSUD dr Iskak, dr. Kasil Rohmat dan Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu.

“Kalau saya mendapatkan rekomendasi otomatis saya siap. Baik di AG 1 maupun AG 2,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil DPRD Kabupaten Tulungagung ini.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini