Beranda Lokal Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, DPKP Provinsi Jatim Gelar Gerakan Pangan Murah di...

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, DPKP Provinsi Jatim Gelar Gerakan Pangan Murah di Kota Kediri

81

KUBUS.ID – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman Kelurahan Semampir Kota Kediri.

Dalam acara ini, barang kebutuhan pokok seperti telur ayam dijual 29 ribu rupiah per kilogram, bawang putih 33 ribu rupiah per kilogram, bawang merah 24 ribu per kilogram, dan bawang putih kating 36 ribu per kilogram. Selain itu cabe besar dijual 5 ribu rupiah per ons, cabe rawit 4 ribu rupiah per ons, gula pasir 16 ribu 500 rupiah per kilogram, dan minyak goreng 16 ribu per liter. Untuk beras medium dijual 52 ribu per 5 kilogram, beras premium 68 ribu per 5 kilogram. Khusus penjualan beras, tiap orang dibatasi hanya 10 kilogram saja dan jarinya ditandai tinta.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur PUJIATI NINGSIH saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA ANTO CHRISTIAN mengatakan, gerakan pangan murah digelar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di Jawa timur dan khususnya di Kota Kediri selama bulan Ramadhan.

Dalam acara gerakan pangan murah, Bulog Kediri menyiapkan 10 ton beras, yakni beras medium sebanyak 8 ton, dan beras premium sebanyak 2 ton. Beras menjadi barang yang pertama kali dibeli hampir separuh masyarakat yang datang di Kelurahan Semampir Kota Kediri. Karena harga beras di pasaran saat ini melambung tinggi.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini