Beranda Kediri Raya Warga Kediri Keluhkan Sampah di Jalan Jaya Wijaya Pare

Warga Kediri Keluhkan Sampah di Jalan Jaya Wijaya Pare

1131

KUBUS.ID – Warga di sekitar Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Pare, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri mengeluhkan persoalan sampah yang berserakan dan tertumpuk di sepanjang jalan, tepatnya menuju RSIA Kasih Pare.

Salah satu warga setempat, Supariyono, mengatakan tumpukan sampah tersebut melebar sekitar 20 meter di pinggir jalan membuat warga tidak nyaman karena tercium aroma tidak sedap dan merusak pemandangan di sekitar jalan itu. Bau tersebut dirasakan akan lebih menyengat apabila hujan.

“Sangat mengganggu kebersihan dan pemandangan di sini. Selain itu setelah hujan pasti baunya sangat menyengat,” kata Supariyono saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA, Selasa (18/6/2024).

Menurut dia, orang yang membuang sampah di tempat itu bukan dari warga setempat melainkan oknum yang tidak bertanggung jawab. Rata-rata waktu yang sering adalah setiap subuh dan pukul 8 pagi. Padahal di lahan tersebut sudah diberi tanda “dilarang buang sampah di sini” lebih dari dua banner.

Warga berharap agar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri lebih tegas dan serius menangani sampah yang tertumpuk di pinggir jalan tersebut. Sehingga jangan sampai lokasi tersebut dijadikan lokasi pembuangan sampah, terlebih lokasi itu dekat dengan perumahan dan rumah sakit anak yang bisa berdampak buruk bagi lingkungan.

“Kami dari warga minta bersih dari sampah, dan untuk masyarakat yang buang sampah disini, ini bukan tempat sampah, mohon kesadarannya,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini