Beranda Kediri Raya Bupati Cup 2024, Cara PBSI Jaring Bibit Atlet Prestasi di Kabupaten Kediri

Bupati Cup 2024, Cara PBSI Jaring Bibit Atlet Prestasi di Kabupaten Kediri

1695

KUBUS.ID – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kediri kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2024. Bertempat di gedung baru badminton Pemkab Kediri, pertandingan ini berlangsung selama satu pekan mulai 21-27 Juni 2024.

Ketua PBSI Kabupaten Kediri, Pendiwan mengatakan kejuaraan Bupati Cup 2024 adalah ajang untuk mencari bibit atlet muda badminton di Kabupaten Kediri. Dalam pertandingan ini ada beberapa kategori yang dimainkan seperti dewasa umum, dewasa antar desa. Selain itu juga katagori dini, pradini, taruna, remaja dan pra remaja. Dalam ajang ini PBSI telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 50 juta.

“Salah satu ajang seleksi tertinggi adalah Kejurkab ini, dimana atlet binaan akan bertanding. Diharapkan para juara bisa mewakili Kabupaten Kediri di ajang yang lebih tinggi yaitu provinsi,” katanya saat ditemui Jurnalis Radio ANDIKA, Sabtu (22/6/2024) sore.

Diakui Pendiwan, prestasi bulitangkis di Kabupaten Kediri masih belum maksimal. Dimana dalam catatan Porprov 2023 lalu, Kabupaten Kediri hanya sampai di urutan 8 besar. Kalah dengan atlet dari kota besar, seperti Sidoarjo, Malang, Gresik, dan Surabaya. Untuk itu, pada gelaran Porprov 2025 nanti, ia bertekad untuk bisa membawa medali.

“Kita yakin bisa mendapatkan medali, karena kita siapkan atlet yang saat ini juga sedang berlatih di Jakarta,” ungkapnya.

Terpisah Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri, Hakim Rahmadsyah Pranata berharap cabang olahraga (cabor) bulutangkis ini menjadi salah satu cabor unggulan penyumbang medali pada kejuaraan Provinsi Jatim nanti. “Tentunya kejuaraan ini dapat dimanfaatkan untuk proses pengembangkan atlet, khususnya wilayah di Kabupaten Kediri,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini