Beranda Kediri Raya Beberapa Puskesmas di Blitar Masih Kekurangan Dokter Umum

Beberapa Puskesmas di Blitar Masih Kekurangan Dokter Umum

1587

KUBUS.ID – Beberapa Puskesmas di Blitar masih kekurangan dokter umum. Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Suhandono, mengatakan di beberapa Puskesmas hanya ada satu dokter umum saja. Padahal, untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, idealnya dokter umum di Puskesmas berjumlah dua orang.

Puskesmas yang memiliki 1 dokter umum, seperti Puskesmas Bakung, Wates, dan Ponggok. Padahal jumlah pasien yang berobat di Puskesmas tersebut mencapai ratusan orang, sehingga posisi dokter umum sangat dibutuhkan.

Diketahui, total dokter yang ada di rumah sakit atau puskesmas di Blitar saat ini berjumlah 239 orang. Untuk mengisi kekosongan di beberapa posisi dokter, akan dilakukan penambahan melalui rekrutmen CPNS.

Sementara, CPNS tahun ini terdapat 8 formasi dokter yang akan ditempatkan di rumah sakit daerah atau Puskesmas. Selain itu, rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) juga akan dilakukan untuk melengkapi posisi tenaga kesehatan di Blitar.(slv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini