Beranda Uncategorized Soal Calon Bupati, Demokrat Kabupaten Kediri Masih Tunggu Rekomendasi dari DPP

Soal Calon Bupati, Demokrat Kabupaten Kediri Masih Tunggu Rekomendasi dari DPP

1133

KUBUS.ID-Sejumlah kandidat diketahui sudah mendapat surat tugas dari Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Kediri 2024. Namun, hingga pertengahan Juli, partai berlambang mercy itu belum menentukan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kediri M. Zaini mengatakan, surat rekomendasi tersebut dimungkinkan akan turun pada akhir Bulan Juli 2024. Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan turun dari DPP Demokrat.

“Insyaallah Minggu ini akan turun rekomendasinya,” katanya, Senin (22/7/2024).

Sebelumnya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Owner pengusaha Deny Widyanarko telah mengikuti penjaringan di Partai Demokrat dan mendapatkan surat tugas untuk memilih pendamping pada Pilkada 2024.

Zaini menyatakan, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan dalam turunnya surat rekomendasi nanti. Diantaranya komunikasi dan koalisi dengan partai pengusung lain, mencari pasangan calon wakil bupati, dan laporan hasil survei terbaru serta laporan komunikasi politik untuk memenuhi 20 persen kursi dengan partai mana saja.

“Informasi itu yang dibutuhkan DPP untuk menentukan rekomendasi jatuh kepada siapa,” katanya.

Zaini berharap siapapun yang direkomendasikan nanti, dengan kepemimpinan pemerintahan baru hasil Pilkada 2024, bisa cepat mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri.(sya/eko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini