Beranda Hiburan Will Smith Akui Khatam Al Quran 30 Juz selama Ramadan Usai Alami...

Will Smith Akui Khatam Al Quran 30 Juz selama Ramadan Usai Alami Masa Sulit

4

KUBUS.ID-Aktor Hollywood WILL SMITH mengaku telah mengkhatamkan atau tamat membaca Al Quran sebanyak 30 Juz di sepanjang bulan Ramadan. Pernyataan ini ia sampaikan ketika hadir sebagai narasumber dalam acara siniar Big Time Podcast yang dilaksanakan di Riyadh, Arab Saudi pada 2023 lalu.

Pada video siniar yang ditayangkan baru-baru ini, ia menyebutkan kesederhanaan yang ditawarkan Al Quran dalam menyampaikan ajaran Islam sebagai salah satu hal yang ia senangi ketika membacanya. Ia juga mengaku terkejut bahwa ada garis besar kisah yang menghubungkan setiap kitab suci dan nabi-nabi yang disebutkan di dalamnya.

Selain itu, WILL SMITH mengatakan bahwa kisah mengenai Nabi Musa menjadi salah satu bagian di dalam Al Quran yang aktor 55 tahun itu resonansikan dengan perjalanan hidupnya. Faktanya, Nabi Musa memang menjadi nama nabi yang paling banyak disebut di dalam Al Quran, yaitu sebanyak 136 kali. Jumlah ini diikuti oleh penyebutan Nabi Ibrahim sebanyak 69 kali dan Nabi Yusuf sebanyak 58 kali.

Di dalam siaran siniar yang dipandu jurnalis Mesir, AMR ADEEB, tersebut, WILL SMITH juga mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami masa sulit di periode dua tahun terakhir hidupnya. Setelahnya, WILL SMITH memutuskan untuk memulai perjalanan spiritual dengan membaca seluruh kitab suci, termasuk mengkhatamkan Al Quran.(adr)

Copy: tempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini