Beranda Kediri Raya Ulama se-Kabupaten Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Dhito-Dewi

Ulama se-Kabupaten Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Dhito-Dewi

4774

KUBUS.ID – Ulama Kabupaten Kediri secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dan Dewi Mariya Ulfa, Senin (30/9/2024). Acara yang berlangsung di Grand Surya Hotel ini dihadiri oleh hampir seluruh ulama dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kediri.

Perwakilan Gawagis dan Masyayikh, Kanzul Fikri, menjelaskan bahwa dukungan ini diberikan berdasarkan rekam jejak positif Mas Dhito dalam pengembangan pondok pesantren dan perhatian terhadap guru agama. Menurut Gus Fikri, sapaan akrabnya, perhatian Mas Dhito terhadap guru madrasah diniyah (madin), termasuk pemberian insentif dan program hibah untuk pesantren, perlu dilanjutkan.

“Kami menilai dukungan ini demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Kediri secara keseluruhan, khususnya bagi santri dan Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Gus Fikri menambahkan bahwa deklarasi dukungan ini akan terus berlanjut hingga 27 November 2024.

Menanggapi dukungan tersebut, Mas Dhito menyatakan rasa bangganya dan menganggap kepercayaan yang diberikan sebagai motivasi untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024.

“Alhamdulillah, doa dan dukungan para alim ulama menjadi semangat bagi saya dalam menjalani Pilkada ini,” kata Mas Dhito.

Mas Dhito berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah sukses dijalankan pada periode pertama, termasuk insentif bagi guru keagamaan. Mas Dhito mencatat bahwa pada periode sebelumnya, sekitar 8.700 guru menerima insentif tersebut.(atc/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini