Beranda Jawa Timur Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri Masih Tunggu SK DPP, Ini Susunannya

Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri Masih Tunggu SK DPP, Ini Susunannya

1554

KUBUS.ID – Ketua DPRD Kabupaten Kediri sementara, Pendiwan, mengungkapkan bahwa susunan pimpinan definitif anggota DPRD Kabupaten Kediri untuk periode 2024-2029 belum sepenuhnya rampung. Saat ini, DPRD masih dipimpin oleh pimpinan sementara dan proses pengajuan nama-nama pimpinan definitif masih menunggu keputusan dari DPP masing-masing partai.

Menurut Pendiwan, untuk posisi pimpinan DPRD yang baru akan kembali diisi dari PDIP selaku partai pemenang di Pemilu 2024 Kabupaten Kediri. Sementara untuk Wakil I akan diisi oleh Sentot Djamaluddin dari PKB, Wakil II oleh Ketut Gutomo dari Partai Gerindra, dan Wakil III oleh Sigit Sosiawan dari Partai Golkar.

“Untuk posisi ketua belum bisa memastikan, kita masih menunggu keputusan, ada kajian dan pertimbangan yang sangat matang, kita sifatnya menunggu dari SK partai,” katanya, Kamis (12/9/2024).

Pendiwan menambahkan hingga saat ini, belum ada keputusan resmi yang turun dari DPP PDIP untuk posisi Ketua DPRD di wilayah Jawa Timur yang menjadi pemenang di Pemilu kemarin. Dia berharap bahwa keputusan tersebut dapat dikeluarkan paling lambat akhir bulan September. Sementara itu, DPRD Kabupaten Kediri tetap melanjutkan agenda resmi mereka dengan membentuk fraksi, merancang pelantikan dan alat kelengkapan dewan (AKD).

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Kediri sudah menetapkan 7 fraksi dalam Rapat Paripurna di ruang Graha Sabha Canda Bhirawa DPRD Kabupaten Kediri, pada Senin (9/9/2024) kemarin. Dia menegaskan bahwa proses ini harus dilakukan secara resmi dan sesuai dengan tata aturan yang berlaku.

“Ketika rekomendasi DPP sudah turun, kami akan segera mengadakan rapat paripurna dan pelantikan pimpinan anggota DPRD definitif,” tutup Pendiwan.(sya/slv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini