Beranda Hiburan Gen Z Diprediksi Banyak yang Enggan Nikah Muda

Gen Z Diprediksi Banyak yang Enggan Nikah Muda

139

KUBUS.ID-Fenomena generasi muda menunda menikah di Indonesia semakin bertambah dalam satu dekade terakhir. Dari 65,82 juta penduduk kategori pemuda, sebanyak 68,29 persen belum menikah, berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS). Definisi pemuda adalah mereka yang rentang usianya 16-30 tahun pada 2022, atau lahir antara 1992-2006. Jadi, yang dimaksud pemuda termasuk diantaranya adalah generasi Z yang lahir pada 1997-2012.

Founder Pembelajar Hidup dan Life Coach, DENY HEN, memprediksi generasi Z semakin banyak yang menunda menikah ke depannya. Mereka enggan menikah di usia muda. Prediksi DENY HEN tersebut, sejalan dengan survei Populix yang bertajuk Indonesian Gen-Z & Millenial Marriage Planning and Wedding Preparation.

Melansir laporan survei yang dirilis pada Maret 2023 lalu, sebanyak 61 persen responden Gen Z mengaku berencana menikah, tapi tidak dalam waktu dekat. Mayoritas Gen Z berpikir bahwa usia ideal menikah antara 25 hingga 30 tahun. Sementara, 21 persen responden Gen Z (dari total 750 responden Gen Z), mengaku tidak berencana menikah.(adr)

Copy: kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini