Beranda Kediri Raya Jaring Bibit Muda, Manajemen Persik Kediri Gelar Kompetisi Usia Remaja

Jaring Bibit Muda, Manajemen Persik Kediri Gelar Kompetisi Usia Remaja

2675

KUBUS.ID – Manajemen Persik Kediri menjalin kolaborasi dengan Asosiasi PSSI Kota Kediri untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola usia remaja. Tujuannya menyiapkan dan menjaring bibit muda terbaik asal Kota Kediri yang nantinya diproyeksikan masuk tim profesional Persik Kediri.

Kompetisi sepak bola bertajuk ‘Liga Internal Persik Kediri’ itu akan memainkan pertandingan dua kelompok usia secara bersamaan, yakni U-15 tahun dan U-17 tahun. Penyelenggaraan kompetisi U-15 tahun ini diikuti 23 tim, dan U- 17 tahun diikuti 20 tim. Seluruh tim yang ikut adalah tim yang dinaungi Asosiasi PSSI Kota Kediri.

Perwakilan manajemen Persik Kediri Titin Marti Sugiani mengatakan, kompetisi internal Persik Kediri digelar untuk menjembatani pemain muda Kota Kediri agar naik level ke jenjang profesional. Jika kompetisi usia remaja rutin digelar, maka Persik Kediri tidak akan pernah kekurangan talenta pemain muda terbaik asal Kota Kediri.

“Kompetisi ini kita gelar untuk mendapatkan bibit unggul pemain sepakbola muda di Kota Kediri. Dengan bibit muda, maka Persik Kediri tidak akan kekurangan talenta-talenta baru ke depannya,” kata Titin kepada Jurnalis Radio ANDIKA Anto Christian, Selasa (25/6).

Sementara itu, penyelenggaraan kompetisi Liga Internal Persik Kediri disambut antusias seluruh klub sekolah sepak bola di Kota Kediri. Menurut mereka, kompetisi seperti ini dinilai penting. Selain bisa mengangkat motivasi para pemain untuk terus berlatih, jenjang karir para pemain juga akan lebih jelas. Kompetisi Liga Internal Persik Kediri bakal digelar pada 6 Juli 2024 mendatang.(atc/hil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini