Beranda Kediri Raya Sudah 90% Jembatan Jong Biru Siap Dibuka Untuk Umum Juli 2024

Sudah 90% Jembatan Jong Biru Siap Dibuka Untuk Umum Juli 2024

7057

KUBUS.ID – Jembatan Jongbiru yang berada di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri direncanakan akan dibuka untuk akses jalan umum pada bulan Juli 2024. Saat ini progres pembangunan jembatan yang putus sejak 2017 itu telah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri, Irwan Chandra memastikan pengerjaan jembatan selesai pada pertengahan tahun 2024. Hal ini dilakukan guna menunjang akses menuju Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Menurut Irwan, prosentase tersebut menyusul pengerjaan jembatan yang telah memasuki tahap pengecoran jalan pada kedua sisi jembatan. Jembatan dengan anggaran Rp 25 miliar ini sudah tersambung di kedua sisi. Selain itu pemasangan pelat alas cor untuk bentang jembatan juga hampir rampung. Saat ini pengecoran bagian oprit atau tanjakan jembatan sudah selesai.

Setelah semua pengerjaan tersebut selesai, langkah selanjutnya adalah pengecoran pada bentang jembatan baja. Setelah itu dilakukan pengaspalan fast track dengan rentang waktu dua minggu. Irwan optimistis jika semua lancar, pembukaan Jembatan Jongbiru akan dilakukan pada Juli 2024 nanti.

“Untuk pembukaan jembatan nunggu setelah saya koordinasi dengan PPK,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini