Beranda Kediri Raya Belum Ada Info Resmi, PKL Harap Relokasi di Kawasan SLG bisa Berdampak...

Belum Ada Info Resmi, PKL Harap Relokasi di Kawasan SLG bisa Berdampak Positif

3297

KUBUS.ID – Hingga kini belum ada kepastian terkait wacana pemindahan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan SLG ke tempat bangunan baru yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri di utara Taman Hijau SLG. Meski demikian, para pedagang berharap nantinya relokasi bisa berdampak positif terhadap ekonomi. Hal itu lantaran lokasi tempat relokasi yang dirasa jauh dari keramaian dan kurang strategis.

Salah satu pedagang di SLG, Putut, membenarkan adanya wacana relokasi ke tempat yang diberi nama area PKL kawasan SLG. Pemberitahuan itu sudah didengarnya sejak 1 tahun lalu. Namun hingga sekarang bangunan relokasi rampung, dirinya belum mendapatkan perintah untuk pindah ke kawasan tersebut.

“Sudah dengar dari tahun kemarin terkait relokasi di kawasan SLG, namun sampai sekarang belum ada perintah lagi,” ucapnya kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Sabtu (1/6/2024).

Putut berharap jika nantinya benar ada relokasi, dia meminta kepada pemerintah setempat agar memikirkan dampak ekonomi kepada para PKL. Sebab dengan berpindahnya lokasi tempat jualan akan berdampak kepada pendapatan para PKL.

“Di sanakan tempatnya kecil kalau di sini luas. Takutnya pengunjung pada keberatan,” harapnya.

Sementara itu terkait kapan relokasi PKL di SLG, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kediri, Irwan Chandra saat dikonfirmasi mengaku belum tahu informasi terkait dengan pemindahan para PKL. Dirinya malah mengarahkan ke bagian Dinas Perdagangan.

“Maaf mas saya belum update. Kalau pemanfaatannya kan di perdagangan atau di usaha mikro,” ungkapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini