Beranda Jawa Timur Dipastikan Segera Dibuka, Jembatan Jongbiru Tunggu Jadwal Uji Kekuatan

Dipastikan Segera Dibuka, Jembatan Jongbiru Tunggu Jadwal Uji Kekuatan

200

KUBUS.ID – Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Kediri masih menunggu kepastian jadwal uji coba kekuatan jembatan Jongbiru yang akan dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri, Irwan Chandra mengatakan pembangunan jembatan jongbiru memang sudah dalam tahap finalisasi. Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi lebih lanjut dari Balai Besar Jalan Nasional. Sesuai mekanisme, jembatan Jongbiru baru bisa dibuka setelah lolos uji beban dan dinyatakan aman. Meski belum bisa menyebutkan waktunya secara pasti, pihak PUPR Kabupaten Kediri menegaskan terkait pembukaan akan dijadwalkan pada Bulan Juli ini.

“Jadwal dari Balai Besar Jalan Nasional masih belum keluar, untuk jadwal tes kita tunggu saja sembari kontraktor melakukan perapian,” katanya, Senin (8/7/2024).

Sementara, uji coba operasional Jembatan Jongbiru yang digelar akhir pekan kemarin, disambut antusias oleh masyarakat setempat. Mereka ramai datang untuk pertama kalinya melewati jembatan yang telah lama ditutup. Selain melintas, mereka juga sesekali berhenti untuk berswafoto. Uji coba Jembatan Jongbiru pada akhir pekan lalu, memang dibuka untuk masyarakat umum namun usai uji coba, jembatan ditutup kembali.

“Pembukaan jembatan kemarin baru uji coba,” tutupnya. (sya/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini