Beranda Jawa Timur Disperdagin Kota Kediri Fasilitasi Pelaku Usaha Industri dengan SIINAS

Disperdagin Kota Kediri Fasilitasi Pelaku Usaha Industri dengan SIINAS

1194

KUBUS.ID – Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperdagin) Kota Kediri, melakukan Bimtek SIINAS (sistem informasi industri nasional) yang dilaksanakan selama 2 hari, bertujuan untuk mengenalkan SIINAS kepada pelaku usaha industri di Kota Kediri.

Kegiatan pada hari pertama, berupa sosialisasi dan fasilitasi pembuatan akun khusus untuk 150 pelaku industri yang belum mempunyai akun SIINAS. Kegiatan hari kedua, merupakan evaluasi yang ditujukan bagi 42 pelaku industri yang sudah mempunyai akun siinas tetapi belum melakukan pelaporan secara berkala.

Kepala Bidang Perindustrian Disperdagin Kota Kediri, Lilin Nuryani mengatakan, dengan adanya sosialisasi tentang SIINAS, maka para pelaku usaha industri, dapat mengetahui cara menggunakan SIINAS. Selain itu, dengan menggunakan SIINAS, pelaku usaha bisa mendapatkan beberapa fasilitas.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, maka para pelaku usaha bisa dipermudah dengan program tersebut. Bisa membuat pelaku usaha mendapatkan berbagai fasilitas,” Kata lilin Kepada Jurnalis Radio ANDIKA, Selasa (9/7).

Adapun, manfaat siinas bagi pelaku industri seperti mendapatkan fasilitasi TKDN gratis, bantuan restrukturisasi mesin, business matching, e-learning dan fasilitasi legalitas usaha (halal, merek).(atc/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini