Beranda Kediri Raya Hampir 100 Persen, Jembatan Jongbiru Kediri Tunggu Izin Peresmian

Hampir 100 Persen, Jembatan Jongbiru Kediri Tunggu Izin Peresmian

2670

KUBUS.ID – Jembatan Jongbiru yang berada di Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri hampir 100 persen rampung dalam proses pengerjaan. Sebelum diresmikan dan dibuka untuk masyarakat umum, dalam minggu ini direncanakan akan ada uji coba kekuatan jembatan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri, Irwan Chandra mengatakan pembangunan jembatan telah memasuki tahap finalisasi dengan prosentase pembangunan 97 persen.

“Minggu ini akan dikebut pengerjaan untuk finalisasi,” jelasnya, Kamis (4/7/2024).

Finalisasi yang dimaksud meliputi proses perapian beton alas aspal jalan dan penataan lampu penerangan jalan. Setelah semua selesai akan dilakukan proses uji tes kekuatan pembebanan jembatan. Sebelumnya Dinas PUPR Kabupaten Kediri juga telah bersurat ke Kementerian PUPR terkait izin operasional untuk peresmian pembukaan.

“Kami juga menunggu jadwal dari Balai untuk tes pembeban. Sementara untuk izin tinggal menunggu dari pusat,” bebernya.

Dalam uji pembebanan nanti, jembatan akan dilewati kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Meski begitu, Irwan belum bisa memastikan kapan jadwal pasti dari peresmian nanti. Dia menargetkan pada bulan Juli ini, jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Kediri dengan Kota Kediri bisa dilewati oleh masyarakat.

“Semoga cepat rampung dan bisa dilewati segera oleh masyarakat Kabupaten Kediri,” tutupnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini