Beranda Jawa Timur Ratusan Kicau Mania Bersaing Pada Kapolres Cup 2024 di Kediri

Ratusan Kicau Mania Bersaing Pada Kapolres Cup 2024 di Kediri

1171

KUBUS.ID – Ratusan peserta meramaikan Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Kediri Tahun 2024 di halaman Basecamp Kunjang BC Desa Kapas Kecamatan Kunjang, Minggu (16/6/2024) siang.

Wakapolres Kediri, Kompol Verawaty Thaib dalam sambutannya menyampaikan lomba kicau burung ini diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan alam, terutama satwa burung berkicau.

“Kami berterima kasih seluruh khusus panitia dan juga pemerintah Desa Kapas Kecamatan Kunjang. Semoga kegiatan ini bisa menjadi silaturrahim bagi pelestari burung kicau di Indonesia. Selain itu bisa terwujudnya sinergitas antara masyarakat dan Polri,” kata Kompol Verawaty saat memberikan sambutan.

Lebih jauh, Verawaty menambahkan dalam perlombaan kicau burung ini, peserta bisa merebutkan beberapa piala. Mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kasatreskrim, Kasatlantas, Kasatintel dan kapolsek dengan tiket mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 330 ribu sesuai dengan jenis burung pada kelasnya.

“Kami harapkan perlombaan ini turut membantu ekonomi masyarakat Kunjang melalui UMKM di sekitar. Kami juga berharap agar semuanya bisa menjaga kondusivitas, keamanan di Kediri,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba asal Malang, Rifai menyambut baik atas terselenggaranya lomba kicau burung ini. Ia berharap ke depan perlombaan seperti ini sering diadakan untuk bisa menjalin silaturahmi antar kicau mania.

“Senang, semakin ramai kicau mania, semoga juara nanti,” harapnya.(sya/adr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini