Beranda Jawa Timur Tebing Longsor Selorejo Blitar, Dua Korban Meninggal Dunia, Satu Belum Ditemukan

Tebing Longsor Selorejo Blitar, Dua Korban Meninggal Dunia, Satu Belum Ditemukan

1051

KUBUS.ID – Pencarian korban longsor yang menimpa kandang ayam di Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben Blitar, hingga kini masih berlangsung. Dua korban ditemukan meninggal dunia, satu korban selamat, dan satu korban lainya yang merupakan pemilik kandang bernama Gunawan belum ditemukan.

Kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto, dua korban meninggal dunia bernama Jariyanto dan Mugiono keduanya warga Sukorejo Bumiayu Kesamben Blitar. Upaya pencarian terkendala tumpukan material yang sangat banyak, Satu korban Gunawan diperkirakan tertumpuk material sedalam 5 meter di lokasi awal kandang ayam.

Ivong menambahkan diatas tebing merupakan area persahawan, longsor diduga karena retakan tanah pada musim kemarau dan banyaknya warga yang melakukan pengairan sawah, sehingga air meluber masuk ke dalam retakan tanah, dan mengakibatkan tebing longsor.

Sebelumnya, 4 orang dikabarkan menjadi korban insiden tanah longsor di Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben Blitar pada Minggu (30/06/2024) sore.(rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini